Pie Coklat Kurma Gampang

Iseng karena ada sisa biskuit Roma kelapa di toples, sedangkan sudah mepet waktu mudik, jd kepikiran buat kreasi dari itu biskuit.. Karna bahan di rumah minim bahan, jd bikin yang simpel aja Bahan-bahan 4 porsi 1/2 bungkus Roma kelapa 1 bungkus Nutijel coklat 1/2 gelas skm (susu kental manis) 10 buah kurma 600 ml air mineral 2 sdm mentega (lelehkan) 1/2… Read More »

Category: Pie

Risol Mayo Roti Tawar

Di dapurku pokoknya serba memanfaatkan bahan makanan yg hampir mubadzir.. Jd ini resep datang saat stok roti tawar terlalu banyak di rumah, tp sudah mepet tanggal kadaluarsanya Bahan-bahan 4 porsi 8 lembar roti tawar tanpa pinggir 4 buah sosis (goreng sebentar) 1 batang keju cedar mayonais 2 butir telur tepung roti minyak goreng Langkah 60 menit Siapkan bahan2.. Kukus… Read More »

Dodol Brownies Pisang Roti Tawar

Seperti biasa, berkreasi dengan bahan yg hampir terbuang.. Suamiku gak terlalu suka kulit roti tawar, dn akhirnya setiap kehabisan roti tawar tanpa kulit, terpaksa beli roti tawar yg berkulit, sampai rumah harus memotong kulit2 itu dn tersimpan di kulkas berhari2.. Akhirnya terpikirkan untuk buat sesuatu dr itu. Bahan-bahan 4 porsi 1/2 bks kulit roti tawar 1… Read More »

Bakso Sapi Goreng

Ini sebenernya karna gagal bikin bakso sapi, drpd mubazir, ya sudah dibikin versi lain deh. Bahan-bahan 500 gr daging sapi cincang 5 sdm tepung kanji 5 sdm tepung terigu 6 siung bawang putih 1 sdm gula pasir 2 sdm garam meja 1 sdt merica bubuk secukupnya tepung bumbu sebaguna Langkah 120 menit Siapakn air di panci untuk merebus bakso.   Siapkan daging sapi cincang,… Read More »

Abon Sapi sederhana

Bahan-bahan 1 kg daging sapi (tanpa lemak) 2 bks santan kara kecil 5 bh bwg merah 3 bh bwg putih 1 sdt ketumbar bubuk 1 sdt merica bubuk 3 cm jahe 3 cm kunyit 2 sdm garam 5 sdm gula pasir (saya 7 sdm, suka abon manis) 2 sdm minyak goreng (menumis) secukupnya air 2 sdm gula merah (hanya untuk warna coklat) Langkah 120 menit Rebus daging sapi… Read More »

Donat Pumpkin Tanpa Telur

Memanfaatkan labu kuning di kulkas, lrna ternyata suami gak suka kalau labu nya masuk sayur, padahal sudah coba segala sayur. Akhirnya coba” dibikin donat isi aja Bahan-bahan 5 porsi 200 gram labu kuning 400 gram tepung terigu 1 sdm fermipan 4 sdm gula pasir 3 sdm margarin (blueband) secukupnya coklat batang/meises/isian lain minyak goreng (untuk menggoreng) Langkah 240 menit Kukus labu… Read More »

Macaroni Carbonara Simpel Mantap

Ceritanya lagi kangen bgt makan yg creamy endes ky wktu masih di Jogja, Maklum skrg ikut suami susahnya cari jajanan yg agak kota2 gitu.Berhubung pas laper, bongkar2 dapur sama kulkas nemu deh macaroni, susu, keju sama nugget.. Pikir2 lah bikin sesuatu yg creamy. Bahan-bahan 1 porsi 5 sdm macaroni 100 ml susu full cream (me susu bubuk… Read More »

Roti Telur Nugget Orak Arik

Berhubung ibu hamil sering dilanda lapar tidak menentu waktu, ya begini lah pgn nyemil yg gak terlalu berat td bisa kenyang. Bahan-bahan 1 porsi 2 lembar roti tawar 1 butir telur 3 potong nugget secukupnya blueband pelengkap : mayonaise saos sambal saos tomat merica bubuk bubuk cabe keju parut (saya gak pakai karna habis) Langkah 15 menit Potong dadu… Read More »

Ikan Suwir + Tempe Masak Santan

Memanfaatkan ikan dan tempe goreng tadi pagi di meja makan, krna aku paham bgt suami nih kalau pulang kerja lapar dia gak mau makan yg ribet, contohnya ikan krna durinya ganggu. Dan karna udah gorengan tadi pagi pastinya tekstur ikan udah gak terlalu menarik selera makan.. Jadinya ya aku pikir di olah lg jd sesuatu.… Read More »

Telur Gulung Bayam

Biar si anak mau makan bayam. Bahan-bahan 2 butir telur Segenggam daun bayam 2 Batang daun bawang 2 bawang merah kecil 1/2 sdt garam 1/4 sdt gula pasir secukupnya Minyak goreng Langkah Pecahkan telur, masukan garam dan gula. Kocok hingga berbusa   Cincang daun bawang dan bayam. Iris melintang bawang merah. Masukan semua ke kocokan telur. Campur rata.   Panaskan teflon dan 2sdm minyak… Read More »